Thursday, August 30, 2018

SAKURA AND THE STORY FROM PRODUCE 48

0




Sakura Miyawaki… gue gak tau apa yang dibenak kalian ketika nama itu terlintas. Langsung to the point aja sih ya, disini gue bakal ceritain perjalanan (eh apasih kok perjalanan kek liburan aje) gue mengikuti produce48 yang mau final atau mungkin udah final pas kalian baca ini.

Hmmm…

Jujur, gue ngikuti Produce 48 karena Sakura. Iya emang. Kalo gak ada Sakura kayaknya gue gak ngikuti nih acara dan mungkin gue gak tau IOI dan Wanna One wkwkkw. Jadi guys, setelah sakura confirm ikutan P48, gue cari tau dulu dong ini acara. Nontonin season sebelumnya dan gue jadi suka dong sama IOI dan Wanna One. Telat banget emang, suka IOI pas udah disband. Ini gue sebenernya udah tau IOI sama Wanna One ya, cuma tau doang kalo di Korea ada gb namanya IOI dan bb namanya Wanna One. Dan setelah nonton P101 gue jadi tau nama membernya dan sebagainya hahahahaa. Jadi nontonin varshownya juga wkwkwk. Gue ini sebenernya kpopers tapi SM Stan doang. Jadi diluar berita SM gue kudet banget dan karena emang P101 dari season 1 kagak ada trainee SM ya jadi gue masa bodo dong sama itu acara.


Oke balik lagi ke Sakura, gue pertama kali tau Sakura itu pas nonton PV Hatsukoi Butterfly. Inget banget itu beberapa hari sebelum acara Kouhaku Uta Gassen –gue lupa tahun berapa-, pokoknya disitu JKT48 diundang dan gue baca salah satu fans komen kalo pingin lihat JKT bawain lagunya HKT yang Hatsukoi Butterfly. Dan karena gue penasaaran, jadilah gue cari PV nya dan ketemu. Ga langsung suka awalnya, malah awalnya gue suka sama member lain tapi entah kenapa seiring berjalannya waktu gue lebih suka sakura. Mulai ngikuti sakura  itu dari single ke 2 HKT rilis. sebelumnya taunya AKB dan setelah liat itu jadi belajar dan ngikuti hkt juga. Dan abis itu dia potong rambut. Potek hatiku. Gak suka sebenernya tapi ku bisa apa -___-
gue ini #teamrambutpanjang


diatas itu video pertama kalinya dia muncul dengan rambut pendek. Masih kawai disitu XD
itu tahun 2013, berarti umurnya masih 15th.



Dan setelah melewati berbagai lika liku dunia peridolan (?), muncullah berita produce48. kalo boleh jujur nih ya, gue dulu gak suka Sakura ikut nih acara tapi gue pingin ikut nih acara. Gimana ya maksudnya XD

Gue pingin Sakura debut di korea tapi gue takut kalo dia  kena evil editing Mnet atau kena bullyan para netijen yang maha benar. Sakura dancenya b aja, vocal juga. Kayak gimana ya, gue takut dia dibully “ih apaan sih modal tampang doang gak ada bakat juga”. Gue tuh kasian aja gitu ama dia. Dari jaman kennin (double team), jadi center single, dihujat mulu. Udah cukup lah, gue tuh kasian gitu ama dia. Tapi gimana lagi, kalo dia gak ambil challenge produce ini gue rasa mubadzir banget karena di produce ini dia bakal dapet experiences baru yang gue yakin bakal bisa digunain nanti kalo dia udah graduate dari HKT.

Ya pada intinya gue takut dia dihujat netijen. Dan ditengah pikiran aneh2 gue tentang sakura dan p48, muncul berita sakura jadi center lagu p48 (pas itu belum tau judulnya). Jujur… gue… seneng banget. Itu tuh kayak ditengah kekhawatiran gue dan ketidakyakinanku akan ikut serta nya dia di p48, dia kayak menjawab kekhawatiran gue gitu. Dia kaya ngasih tau gue kalo gue gak perlu khawatir karena dia bakal berusaha dan buktiin dirinya bisa jadi center (duh ini gue apa banget deh XD).

Dari sini gue mulai percaya aja dong, dan gue yakin dia bisa dan strong dengan segala bullyan karena sebelumnya dia juga udah sering dibully, so, I know that she is strong more than I know.
Produce 48 ini awalnya gue harap kayak momen kebangkitannya sakura setelah dapet rank yang ga mencapai targetnya dia di SSK 2018. Gue gausah dan gamau bahas ini SSK karena.. dah ah gamau aja pokoknya.
Oke, kekhawatiran gue akan sakura dan produce 48 muncul dong akhirnya. Hujatan datang dari sana sini. Bilang sakura ga pantes jadi center lah itu lah. Hmmm… ku tau ini akan terjadi. Mana di eps 1 p48 dia ke shoot mulu lagi dan di eps selanjutnya dapet grade A. duh makin makin dah. Ya emang menurut gue penampilan sakura ga sebagus penampilan trainee lain yang dapet A. tapi ya mau gimana lagi.. kalo boleh minta pun gue bakal lebih milih sakura dapet C atau D dulu biar dia belajar. Tapia pa mau dikata, BYJ yakin ngasih dia A sampe di tl banyak meme bermunculan kalo BYJ fan sakura lah XD



Sebenernya tuh sakura menurut gue punya feel yang ngebuat dia bisa stand out meski tanpa dance dan vokal yang wow. Dan sakura itu bisa buat lagu yang dia bawakan hidup, entah lagu yang konsepnya cute atau dark, dia selalu bisa memposisikan dirinya dan membaut dirinya masuk pada konsep lagu tersebut.

Ya walaupun banyak banget tetep yang memandang kalo sakura ga pantes. Dan menurut gue, episode awal awal p48 nih gregetan banget buat gue. Ya gimana gak gregetan coba kalo tiap hari eh salah tiap episode maksudnya, tiap episode gue disuruh liat sakura nangis. Untung aja ga abis pengumuman rank dia udah ga nangis lagi, yakali tiap episode dari awal sampe akhir gue suruh liat sakura nangis. Berasa kayak liat pintu hidayah di indosiar terus sakura jadi tokoh yang diselingkuhi gitu wkwkwkw. Tapi dramanya mnet ini lebih sadis daripada drama pintu hidayahnya indosiar ataupun sinetronnya rcti.

T


Oke episode demi episode pun berlalu. Momen ter-unpredictable bagi gue sih pas sakura dapet rank 7. Gue inget banget waktu itu pagi2, gue masih tidur tiba2 kakak gue dateng dong ke kamar gue dan dengan hebohnya dia bilang kalo sakura rank 7. Bayangin aja deh, biasanya orang mah bangun gara2 alarm ya, lha ini gue bangun gara2 berita ginian. Itu malemnya emang gue gak streaming tl, iya gue seringan streaming tl karena missqueen kuota. Gue gak streaming tl karena ngantuk banget pas itu. Biasanya gue ngikutin tl terus sampe acara selesai tapi itu pertamakalinya gue gak ngikutin dan… BOOM… ranking sakura turun banget. Gak tau lagi deh. Cuma abis liat rank itu sih baca di salah satu fp dan gue akhirnya tau sebab nya kenapa rank nya turun. 


But it is okay. It is not an ending.
Dan akhirnya fans Korea berjuang vote lagi sampe kemarin rank 1. Gue berharap dia stay sampai akhir di rank 1. Sebetulnya gue ikhlas dia ga jadi center grup debut nanti. Dia bisa debut aja gue udah Alhamdulillah. Tapi… gue gak ikhas kalo Nekkoya harus di center I orang lain. Sumpah gak mau aja gue liat nekkoya dengan center bukan sakura. Ya mungkin bagi kalian gue berlebihan tapi emang gue ga ikhlas XD


Dan gue disini mau berterimakasih sih buat K-fans nya sakura dan seluruh orang yang udah vote sakura sampai dia bisa bertahan sejauh ini. Semoga sakura bisa debut abis ini.

jujur gue masih ga nyangka kalo sakura, idol gue dari japan, bisa punya kesempatan jadi member gg korea. sebagai kpopers dan jpopers gue masih sering ga nyangka aja gitu kalo dua elemen ini bisa bergabung. duh apa banget dah gue XD



all pic cr to uploader

0 comments:

Post a Comment